Catatan Hatiku

Aku saat ini adalah aku yang tak mengerti bagaimana menjaga cinta terhadap-Nya. Latar belakangku bukan dari orang yang memiliki pengetahuan tinggi tentang agama. Aku yang saat ini tengah belajar menjaga cinta hanya untuk–Nya. Untukmu yang tengah dipersiapkan oleh–Nya. Untukmu yang akan datang dengan ridho dari–Nya.
Kamu yang masih dalam genggaman-Nya begitu dirindui oleh hati. Dalam setiap doa yang mengudara, mengharap penjagaan dari-Nya atas dirimu. Seperti untaian doa darimu untukku, yang menginginkan kebaikan untuk akhiratku.
Sederhana saja, inginku untuk segera. Namun Allah memintaku untuk bersabar. Sebentar lagi. Dan hal – hal disekitarku mulai menyita perhatian. Mengenyampingkan kembali keinginan hati yang setiap malam selalu merindu. Meminta diri untuk terus memperbaiki diri karena–Nya, bukan lagi karenamu.
Aku mengharapkanmu hanya pada–Nya. Takkan kupungkiri hal itu. Namun jika yang datang bukan dirimu, permintaan maaf dariku yang pertama kali akan kusampaikan. Aku ingin mencintai Allah lebih dari apapun. Aku ingin menerima seluruh pemberian dari–Nya tanpa keluhan sedikit pun. Karena Dia lah yang lebih mengetahui diriku dibandingkan kamu atau aku sekalipun. Karena Dia Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang, yang lebih sering menerima keluhan dari hamba-Nya daripada ucapan rasa syukur atas pemberian-Nya.
Untukmu yang akan datang. Suatu hari nanti, engkau pasti melihat kekuranganku. Suatu hari nanti, telingamu akan mendengar tentang keburukanku. Dan suatu hari nanti hatimu akan tersakiti dengan sikap yang mungkin kusadari atau tidak.
Itu sebabnya diri ini tak pernah lari dari kesalahan. Aku bukanlah manusia yang sempurna. Itu sebabnya yang aku perlukan adalah kamu. Tegur aku ketika diri ini salah. Nasehati aku bila diri ini mulai lupa. Isi kekuranganku dengan kelebihan darimu. Maka tak perlu memujiku dengan pujian yang seharusnya untuk Dia yang Maha Terpuji, karena yang aku perlukan adalah teguran ikhlas saat aku lupa diri

Hikayat, Bandung 3 Agustus 2016

Leave a Reply

