Bidadari Dunia Bernama “WANITA”

Suasana indah itu pun kembali lagi hadir dengan sejuta kesejukan yang menyejukkan qalbu. sore hari aku berjalan di sekeliling taman kota Bandung. Ku lihat di sekeliling ku bunga bunga bermekaran sungguh indah dan menawan yg tak sembarang orang dapat menyentuhnya. Ku duduk di salah satu bangku yg ada di taman tersebut. ku ayun ayunkan kaki ku sambil ku menikmati betapa sungguh luar biasanya Allah menciptakan apa-apa yang ada di dunia yang fana ini. Sejenak aku memikirkan “Seorang Wanita”. Apa yang aku fikirkan tentang “WANITA” ? mengapa dengan “WANITA” ? makhluk sangat luar biasa yang Allah ciptakan dengan bentuk rupa-nya yg sangat menawan dan bentuk tubuhnya yg sangat elok. Aku pernah mendengar salah satu cerita yang dibawakan oleh Ustazdah ku dlu bahwa :

“Sebaik-baik perhiasan adalah wanita sholehah dan sebaik-baik laki-laki adalah yang memuliakan wanita. Semoga kita menjadi muslim dan muslimah yang sholeh dan sholehah” 

Kalimat yang sangat tersentuh ketika kita mendengarnya. Wanita itu bak mutiara yang berada di dalam dasar lautan yang sangat indah namun sulit untuk mendapatkannya. Allah telah ciptakan kita dengan sebaik-baik rupa dan bentuk dan Allah telah ciptakan kita dengan sedikit perbedaan yang ada pada diri laki-laki. Hati seorang wanita diciptakan adalah untuk melindungi dengan penuh kasih dan sayang, tangan wanita diciptakan adalah untuk menjaga dan mendidik generasi nya yg cerdas dan air mata wanita diciptakan adalah sebagai kekuatannya untuk menahan segala cobaan dalam hidupnya. Begitulah “Bunga dengan Wanita” sungguh indah jika disentuh namun tidak sembarang orang yg dapat menyentuhnya.

Dalam Islam wanita dijadikan makhluk yang sangat istimewa dan diangkatkan derajatnya dari kaum laki-laki. Bahkan dalam Alquran sendiri ada surat An Nisa yang artinya wanita. Ada beberapa keistimewaan wanita dalam Islam diantaranya adalah wanita dalam islam sama dengan laki laki, Kedudukan ibu lebih tinggi dari ayah 3 derajat dan wanita yang shalehah bebas memasuki pintu syurga dari manapun yang ia inginkan, subhanallah. Sebagaimana terdapat dalam Alquran surat Al Hujarat :

“ Hai manusia, sungguh kami telah menciptakan kamu dari seorang laki- laki dan seorang perempuan, kemudian kami jadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku agar kamu saling mengenal. Sungguh yang mulia di antara kamu di sisi Allah, ialah orang yang paling bertaqwa. Sungguh Allah maha mengetahui, maha teliti. (QS : Al Hujarat, ayat 13)

Dalam ayat diatas dijelaskan bahwa kedudukan wanita sama dengan laki-laki. wanita bukan dijadikan sekehendak bagi laki-laki, bukan dijadikan pesuruh bagi laki-laki namun wanita itu diciptakan adalah sebagai pasangan dari kaum adam dan juga teman sejajar layaknya teman hidup se-Syurga bagi suaminya kelak. Wanita dunia yang solehah lebih utama dari para bidadari surga. Inilah yang membuat betapa cemburunya bidadari surga terhadap wanita sholehah. Maka, yuk dimulai dari sekarang perbaiki diri kita, tingkatkan lagi kualitas ibadah kita kepada Allah dan buat para bidadari surga cemburu pada kita, insya Allah. semoga saya dan bagi para pembaca semua dapat meningkatkan ibadah kita kepada Allah swt dan menjadi muslim dan muslimah yg sholeh dan sholehah.

Hikayatul Isri, 13 Juni 2017. 13.29 : Bandung

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s