Cerita Senja Penuh Hikmah

PadaMu tuhan semesta alam, padaMu Allah yang maha pengasih lagi maha penyayang ku sampaikan salam rinduku padaMu, ku sampaikan segala bentuk doa doa dan pengikhtiaran ku padaMu dan ya Rabbi ku serahkan segala hidup dan matiku hanya padaMu. “Tiada beban tanpa pundak” itulah yang pernah ku dengar oleh salah seorang sahabat sholehah ku. lelah ini hanya karna-Nya. Lelah ini hanya untukNya dia yang maha mengetahui segala bentuk perjuangan hambaNya. Sudah sejauh manakah engkau berjalan ika ? sudah sejauh manakah engkau berjuang untuk kebahagiaan kedua orang tuamu dan juga ketiga adikmu. ? Terkadang sering terbesit di qalbu bahwa perjuangan ini tiada ujungnya hanya untuk kebahagiaan mereka, mama, buya dan ketiga adikku. “siap lelah karena Lillah”. Ungkapan ini sering juga ku temui pada akun media sosial temanku. Mungkin ini terlihat hanya sekedar sebuah kalimat singkat namun kalimat tersebut penuh makna yang terkandung didalamnya bahwa setiap perjuangan haruslah disertai dengan sabar dan disertai dengan sebuah proses panjang. Sesuai dengan ketetapan sang maha Rahim sesungguhnya janji Allah itu pasti dan benar. Jika kita berjuang dengan jalan ridhoNya insyaAllah, Allah akan membantu dan melancarkan setiap proses yang kita lakukan.

Ya Rabbi, bimbinglah aku untuk terus selalu mendekat padaMu, dekatkan lah aku untuk terus selalu membaca kalam indahMu dan jadikanlah aku sebagai seorang wanita yang paling mulia di sisiMu. Walaupun aku tau engkau yang akan menentukan setiap takdir hambaMu ini. Pantaskan diri ini untukNya. Untuk dia yang akan mencintaiku karna Nya, untuk dia yang akan membimbingku dengan penuh ketaatan pada sang illahi, untuk dia yang akan menegakkan agamaMu dan dia yang akan menjadi imam ku kelak akan ku serahkan dan ku sempurnakan bakti ku untuknya. Pantaskan diri ini untuk dia miliki ya rabbi, pantaskan diri ini untuk dia yang ntah kapan akan Allah hadirkan dia dalam hidup ini.

Ada sesuatu hal yang sering ku tanyakan pada hati ini dan Allah. Mengapa harus Bandung ? mengapa harus disini ? mengapa harus Telkom ? mengapa harus ilmu komputasi ? mengapa harus diumur 19 tahun ? dan pertanyaan-pertanyaan lainnya yang membuat ku untuk terus selalu mencari tau tentang perjalanan hijrah ku. Ternyata karna Allah punya maksud yang sangat tak disangka-sangka, karna Allah punya rencana yang luar biasa untuk setiap hamba-Nya. Allah pilihkan kota ini sebagai tempat transit tentang perjalanan hijrahku untuk membuat diriku semakin dekat denganNya. mengubah diriku dari zaman kegelapan hingga membuat ku tersadar akan kebesaran-Nya.

Memantaskan diri serta memperbaiki diri dari diri kita yang sebelumnya tentu tidaklah mudah. Banyak cobaan datang silih berganti dan ujian-ujian yang Allah berikan agar kita semakin kuat dan semakin tetap tegar akan cobaan yang menghampiri. Saat orang orang menganggap diri ini telah baik padahal bergejolak dalam hati nurani “Duhai Allah betapa rapihnya engkau menutup aib-aib ini” betapa jauh nya dan sangat jauh dari dikatakan pantas. Namun ku mencoba untuk terus bersimpuh, tertunduk dalam sujud ku padaNya saat malam tiba namun arsy Allah mendengar segala keluh kesahku. Hingga kini ku berada di kota ini. Kota kembang nan elok yang Allah pilihkan untukku sebagai tempat persinggahan tentang perjalanan hijrah ku. Ku tau melalui sebuah proses tentu tidak semudah dengan membalikkan telapak tangan bahwa ada sebuah proses yang harus dilalui dengan melewati anak tangga perlahan demi perlahan begitu juga dengan perjalanan hijrah ku. Sebuah proses yang kita lalui dalam sebuah keadaan tentu tidak mudah, melalui proseslah pembelajaran-pembelajaran itu hadir,  proses itu memakan waktu, membuat khawatir dan membuat ragu. Namun kekuatan istiqomah lah yang akan menjawab saksi bisu sebuah perjalanan hidup. Betapa kita yakin bahwa ada yang maha membantu dan memudahkan segala hal dalam hidup ini selagi kita terus berdoa padaNya.

Bandung, 18 Juli 2017. 13.28 WIB

-Hikayatul Isri- ( sambilan menyelesaikan proposal KP )

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s